Luas Lahan Terbakar PT Arara Abadi Diperkirakan Capai 20 Hektare

fachrudin.jpg
(riski)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Unit pelaksana tugas (UPT) Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau atau Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Sorek, meninjau lokasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), di konsesi atau lahan tanaman kehidupan PT Arara Abadi, Selasa 30 Juni 2020 sore.

Kedatangan tim yang di pimpin langsung kepala KPH, Fachruddin, guna melihat langsung kondisi kebakaran hutan dan lahan milik Sinar Mas Grup, itu sekaligus mengambil peta lokasi kebakaran.

"Kita meninjau lokasi hari bersama kawan-kawan. di lokasi inikan, Peta nanti harus kita ambil, selanjutnya kita plott biar tidak rancu, biar jelaskan," ungkap Fachruddin, Selasa 30 Juni 2020.

Ia mengatakan, sejauh ini memang belum ada tim Penegakkan Hukum gakkum dari DLHK Riau yang turun, namun, dari peninjauan pihak KPH Sorek di lapangan, secara kasat mata luasan lahan yang terjadi Karhutla berkisar 20 hektar (Ha).

"Belum ada Gakkum. Untuk luasan kita taksir berkisar 20 hektare kurang lebih secara kasat mata ya, untuk hamparan ini yang dilihat dong, cuma inikan belum valid," pungkasnya, kepada RiauOnline.co.id.