Rusak, Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pekanbaru Antri Menunggu Perbaikan

Bus-Trans-metro-Pekanbaru2.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 20 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) mengalami kerusakan dan harus berhenti beroperasi. Untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan pendataan untuk dilakukan perbaikan.

Saat ini 20 Bus TMP tersebut diparkir di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) dan tidak dapat beroperasi melayani sejumlah koridor bus TMP.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso menyebut, dari 110 unit bus TMP, 20 unit di antaranya harus dilakukan perbaikan.

"Ada yang rusak ringan, sedang, hingga berat. Yang dilaporkan ke kita ada 20 unit yang harus dilakukan perbaikan," ujarnya, Kamis 25 Juni 2020 dilansir dari Pekanbaru.go.id

Pihaknya akan melakukan perbaikan terhadap bus TMP tersebut. Namun, sebagian bus TMP dengan kondisi kerusakan yang cukup berat sehingga harus mengalokasikan kembali anggaran untuk perbaikan.

"Karena tidak hanya rusak ringan saja, ada juga yang rusak sedang dan berat, maka kita alokasikan dulu untuk anggaran perbaikannya. Baru bisa dimanfaatkan kembali. Itu Bus yang lama yang cat nya kuning," jelasnya.

Sebelum perbaikan, pihaknya akan kembali melakukan penilaian mana saja Bus yang masih layak dan dapat dioperasikan kembali. "Melihat kondisi Bus, sebagian ada yang layak, sebagian harus dihapuskan, tapi akan ada tim khusus yang mengkaji itu apakah layak atau dihapuskan," tutupnya.