Semasa Hidupnya, Noviwaldi Jusman Selalu Dipercaya Pimpin Rapat Banggar

2Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Noviwaldy-Jusman.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Noviwaldi Jusman duduk sebagai wakil rakyat selama lebih kurang 25 tahun. Mulai dari DPRD Kota Pekanbaru hingga ke DPRD Riau. Pria yang akrap disapa Dedet ini dikenal sebagai sosok legislator yang pintar, terlebih jika berkaitan dengan pembahasan produk-produk Badan Anggaran (Banggar). 
 
"Seluruh hal yang terkait dengan Banggar dan produk Banggar itu dikuasai dia semua. Paham sekali dia, diluar kepala semua, itu kelebihan dari almarhum ini," kata Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Kamis 25 Juni 2020.

Tidak heran, jika semasa hidupnya menjadi wakil rakyat di DPRD Riau, Dedet kerap dipercaya memimpin rapat Banggar. 
 
"Almarhum ini memang ahlinya dalam memimpin rapat Banggar, ya Dedet, makanya dia banyak dipercaya untuk memimpin rapat Banggar, karena dia memang sangat Ahli dibidang itu, kami sangat kehilangan seorang kader terbaik kami,"katanya.
 
Setelah berjuang melawan sakit yang dideritanya selama lebih kurang satu tahun belakangan ini,  legislator senior bernama lengkap  H. Ir Noviwaldi Jusman Muis menghembuskan nafas terakhirnya, Kamis 25 Juni 2030 sekitar pukul 19.30 Wib tadi di RS Siloam Karawachi, Jakarta