Firdaus Ajak Warga Berkolaborasi Bangun Perekonomian Pascapandemi Covid-19

Firdaus4.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pandemi corona bikin ekonomi Pekanbaru karut marut. Untuk itu Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meminta agar semua pihak bersinergi untuk membangun kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19. Kerjasama semua pihak tentu mempercepat pemulihan kembali ekonomi Kota Pekanbaru.

Wako menyampaikannya saat memberi sambutan pada Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-236, Selasa 26 Juni 2020. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

Ia menilai sinergi dengan seluruh elemen mampu menggerakkan ekonomi kembali pasca pandemi Covid-19. Pemerintah kota sudah menyelaraskan program pembangunan di kota, provinsi dan pemerintah pusat.

Wako juga mengajak semua pihak ikut dalam penggulangan pandemi Covid-19. Pencegahan Covid-19 butuh kolaborasi semua unsur dalam pilar smart city, yakni smart goverment, smart people dan smart environment.

Wako juga mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan agar bisa menjalani tatanan normal baru. Apalagi saat ini sudah memasuki masa transisi menuju tatanan normal baru.

Satu harapan nantinya masyarakat bisa produktif dan aman Covid-19. Gubernur Riau, Syamsuar mengapresiasi capaian Kota Pekanbaru dalam inovasi daerah tatanan normal baru. 

Namun ia juga mengingatkan agar Kota Pekanbaru mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19. Apalagi peringatan HUT Kota Pekanbaru berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19. 

Ia pun mengingatkan agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 saat menjalani aktivitas sehari-hari dilasir dari Pekanbaru.go,id