Nama Istri Wawako Pekanbaru Dicatut dan Digunakan untuk Meminta Uang

Akun-Facebook.jpg
(pekanbaru.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebuah akun facebook mencatut nama istri Wakil Walikota Pekanbaru, Indria Rita. Nama Indria Rita dicatut oleh oknum tidak bertanggungjawab untuk meminta sejumlah uang pada korban.

Oknum tak bertanggungjawab melalui akun medsos facebook meminta sumbangan dana pada setiap korbannya agar mengirimkan uang dengan dalih memberikan bantuan ke sebuah yayasan atau panti asuhan tertentu.

"Bagaimana ada niat mau ikutan berpartisipasi juga untuk membantu mereka. Jika ia, kirimkan ke Bank BCA nomor 0201788217 atas nama Lestari Apriyanti. Ditunggu infonya segera. Terimakasih atas partisipasinya," bunyi isi chat messenger di akun Facebook yang mencatut nama Istri Wakil Walikota Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi saat dikonfirmasi sangat menyayangkan dengan adanya hal itu.

“Saya sangat menyayangkan hal ini dilakukan orang yang tak bertanggung jawab dengan mencatut nama istri saya melalui sebuah akun di medsos facebook," kaya Ayat, Senin 22 Juni 2020.

Ayat menyampaikan, oknum tersebut meminta sejumlah uang dengan menampilkan foto dirinya bersama sang istri disertai beberapa foto.

“Pelaku meminta sejumlah uang dengan cara transfer melalui rekening. Untuk itu, kepada teman-teman akun Facebook di atas bukan akun Facebook istri saya. Jika akun tersebut meminta bantuan atau apapun mengatas namakan istri saya jangan dilayani," pintanya.

"Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan. Jika ada yang mengatasnamakan istri saya, mohon untuk menghubungi saya terlebih dahulu. Terimakasih," imbuhnya.