Musim PPDB, Roni Pasla Ingatkan Lurah Tak Asal Keluarkan Surat Domisili

Roni-Pasla2.jpg
(twitter)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengingatkan Lurah se-Kota Pekanbaru untuk tidak sembarangan mengeluarkan surat domisili, mengingat saat ini tengah dilangsungkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
 
Politisi PAN ini tak menampik jika fenomena sekarang memanf ada banyak warga baru bermunculan dan diklaim berdomisi di dekat sekolah favorit.
 
Untuk itu, para Lurah harus betul-betul mempertimbangkan secara matang sebelum mengeluarkan surat domisili, karena ia khawatir ini bisa menjadi persoalan nantinya.
 
"Kita minta lurah dan camat untuk tidak mengeluarkan surat tanpa pertimbangan, sekarang banyak wali murid yang minta surat domisili. Harus dilihat dulu apakah benar dia warga situ, jangan asal keluarkan saja," tegas Roni, Selasa, 23 Juni 2020.
 
Jika surat dikeluarkan begitu saja tanpa pertimbangan, jelas Roni, berpotensi membuat warga yang merupakan warga asli tempatan malah tertimpa oleh pendatang yang memiliki surat domisili.
 
*Warga yang tinggal dekat sana justru bisa tidak kebagian. Makanya, lurah dan camat jangan bermain-maun dengan surat domisili," kata Roni.
 
Roni memastikan, DPRD tidak akan tinggal diam jika nantinya ada masyarakat yang tinggal lama dekat sekolah namun tidak bisa bersekolah di sana, karena terhimpit oleh mereka yang punya surat domisili 'bodong'.
 
"Kita di DPRD sekarang tengah melakukan perbaikan di administrasi pendudukan, praktik-praktik seperti akan kita tindaklanjuti," tutupnya.