Indra Pomi Nasution Pastikan Pekanbaru Bebas Banjir di Tahun 2021

Banjir-Pekanbaru.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemko Pekanbaru terus berupaya untuk meminimalisir banjir di Kota Pekanbaru lewat Dinas PUPR. Dinas PUPR Kota Pekanbaru, mendata ada 39 titik banjir di Pekanbaru. Titik itu tersebar di beberapa Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengaku masih ada saat ini 26 titik banjir yang tersebar di beberapa wilayah di Pekanbaru.

"Sudah kita selesaikan 13 titik, atau sekitar 30 persen titik banjir yang kita inventarisir dari total 39 titik banjir," ujar Indra, Minggu 21 Juni 2020.

Ia menargetkan, permasalahan banjir baru dapat teratasi seratus persen di tahun 2021, seiring masterplan penanganan banjir juga rampung pada tahun ini.

Ia mengaku, saat ini masterplan penanganan banjir masih dalam tahapan lelang. Diperkirakan masterplan penanganan banjir baru akan selesai dibuat oleh tim ahli hingga empat bulan kedepan.

Setelah masterplan penanganan banjir selesai dibuat, maka pihaknya akan melakukan konstruksi atau membuat skema pada titik banjir agar tidak ada lagi genangan air. "Sehingga tahun depan setelah Masterplan nya ada, kita menyelesaikan 100 persen titik banjir ini," ungkapnya dilansir dari pekanbaru.go,id

Saat ini Dinas PUPR Pekanbaru terus berupaya mengatasi permasalahan banjir dengan penanganan jangka pendek, dengan cara normalisasi drainase dan anak sungai.