Tak Punya Wakil di DPRD Pekanbaru, PKB Tetap Bagikan Sembako

PKB-bagikan-sembako.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar dan juga Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid melalui DPC PKB Kota Pekanbaru kembali membagikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak covid-19.
 
Peket sembako yang telah di packing khusus dari DPP PKB berisikan beras, gula, dan minyak goreng tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris DPC PKB Kota Pekanbaru, Albert Susanto, kepada konstituen PKB yang terdampak covid-19.
 
Dijelaskan Albert Susanto, bantuan tahap dua yang digulirkan PKB untuk masyarakat Kota Pekanbaru kali ini lebih kurang 1.000 paket. Bantuan tahap dua kali ini juga menyasar konstituen PKB yang terdampak pandemi covid-19. 
 
"Kali ini kami PKB harus menemui mereka (pecinta PKB), kami harus tau keadaan mereka. Sembako tahap pertama mereka belum sempat kita bantu. Tahap dua kami datang. Andai nanti bantuan yang kami berikan ke mereka, dan mereka akan salurkan lagi kepada warga yang lebih membutuhkan, ya itu baik juga," jelas Albert Susanto, Jumat, 15 Mei 2020.
 
Bagi PKB, kehadiran ditengah-tengah masyarakat saat ini menjadi keharusan. Konstituen merupakan "nyawa" bagi PKB, meskipun kali ini belum mengantarkan kemenangan bagi PKB di Pekanbaru. 
 
Ditegaskan Albert Susanto, PKB hadir bukan karena kepentingan politik, tapi saat ini lebih kepada persoalan sosial dan ekonomi masyarakat sangat terpuruk karena pembatasan sosial akibat pandemi covid19. 
 
"Beberapa minggu terakhir Ketua kami Abdul Wahid menyampaikan kondisi sosial masyarakat Pekanbaru ke Ketum. Terutama persoalan bantuan sembako. Alhamdulillah Ketum merespon dengan baik, dan mengirim paket sembako untuk masyarakat Riau," ungkapnya. 
 
Salah satu warga di komplek perumahan Simpang tiga, Pekanbaru, yang memperoleh bantuan sembako PKB, mengaku sangat merasa terbantu menjelang lebaran. Bahan sembako berupa beras sentra ramos, gula ku, dan minyak goreng terpacking rapi tersebut dikatakannya sangat membantu meringankan beban kebutuhan, mengingat saat ini beberapa bahan pokok mengalami kenaikan harga.
 
"Tadi saya kira siapa yang datang ngetuk pintu. kiranya bapak dari PKB. Kirain lupa sama kami. Trus ngasih sembako. Saya kaget liat kemasannya, bungkusnya asli seperti yang dijual di toko-toko. Katanya titipan dari Gus Imin Ketum PKB di Jakarta. Alhamdullilah," jelas Iwan yang kesehariannya sebagai pekerja bangunan.
 
Bantuan sembako PKB tahap dua kali ini disamping untuk konstituen PKB yang terdampak covid-19, juga akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak lainnya. Seperti guru mengaji, garin mesjid, kaum dhuafa. (Rls)