Alumni Fakultas Ekonomi UIR Bagikan Uang Tunai untuk Anak Yatim

IKA-Fakultas-Ekonomi-UIR.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski saat ini tengah dalam kondisi Covid-19, ternyata tak membuat Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau absen dalam kegiatan sosial tahunan.

 

Kegiatan tersebut ialah berbagi kepada sesama masyarakat yang membutuhkan di saat Covid-19 menjelang hari raya idul Fitri 1441 H

 

Wakil Ketua 1 IKA, Husaimi Hamidi mengatakan, dirinya bersama dengan donatur lain memberikan sedikit bantuan uang tunai kepada beberapa anak yatim yang masih merupakan anggota keluarga IKA.

 

"Ini bentuk kepedulian terhadap rekan kita yang di dalam keluarganya ada anak yatim. Kita mulai dengan rapat pakai SOP Covid-19, yakni duduk jarang-jarang dan disambung pemberian secara simbolis," kata anggota DPRD Riau ini, Kamis, 14 Mei 2020.

 

Tak hanya kepada anak yatim di internal IKA, para Alumni juga membagikan bantuan uang tunai kepada panti asuhan yang berada di Kota Pekanbaru.

 

"Kita selalu memberi dalam bentuk uang tunai. Karena kalau ngasih sembako, dah terlalu banyak yang ngasih sembako. Kalau uang tunai kan dia bisa beli kebutuhan lain," tuturnya.

 

Langkah IKA FE UIR ini, lanjut Husaimi, merupakan bentuk program sosial yang terus dijalankan oleh para alumni, karena sedari awal memang forum ini tak hanya sekedar berkumpul namun juga berbagi pada sesama.

 

"Tahun lalu kita membagikan bantuannya di ballroom hotel, sekalian berbuka puasa bersama anak yatim. Tapi karena kondisi Covid-19, kita bagikan secara simbolis saja," tutupnya.