Senang dan Bersyukurnya Warga saat Dokter AS Sembuh dari Covid-19

Penyemprotan-Pasien-Disinfektan.jpg
(Riau Online/RIZKI APDALLI)

Laporan: RIZKI APDALLI 

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Dokter AS, dokter pertama kali yang merawat pasangan suami istri sebelum dinyatakan positif Covid-19 di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, akhirya dinyatakan sembuh.

Kesembuhan Dokter AS ini mengikuti tiga pasien positif Covid-19 lainnya masih satu keluarga. Ketiganya, pasangan suami istri, RBT dan JG serta anaknya, IG (16), pekan ini.

Warga satu perumahan dengan Dokter AS, bersyukur atas kesembuhan dokter yang bertugas di RS swasta di Pangkalan Kerinci tersebut.

"Kami sangat bersyukur Pak Dokter AS bisa sembuh dan kembali berkumpul dengan kami di (perumahan) sini. kami semua menyambuk baik dan banyak mengucapkan Alhamdulillah," kata tetangga sang dokter, Herwanto, Sabtu (2/5/2020), di dampingi warga lainnya.

Ketua RT setempat, Dasuha Syahrul Purba, mengatakan, mereka selalu terbuka, apalagi satu perumahan mengatahui pasien AS, merupakan korban.

Sehingga, warga tak merudungi keluarga dokter AS. Alasannya, warga perumahan di Jalan Sakura, Pangkalan Kerinci ini, sudah teredukasi dengan informasi telah diterimanya.

Konsep selalu dipegang adalah bersama-sama disiplin menjalani social distancing dan physical distancing.

"Kita sangat menyambut baik dengan kedatangan Pak AS ini setelah dinyatakan sembuh. Warga senang semua, ditambah kita tahu ia korban. Kita selalu terbuka di sini, apalagi edukasi di sini untuk jalani pola hidup sehat sangat kita jaga. Mudah-mudahan wabah corona ini cepat berlalu dan tidak ada korban lagi," tutur Dasuha.

Dokter AS dinyatakan sembuh dan diperbolehkah pulang Kamis (30/4). Dokter itu dinyatakan sembuh usai dua kali hasil swab terakhirnya, dinyatakan negatif.

Setelah dinyatakan sembuh, dokter AS, mengirimkan kabar baik tersebut di WhatApps Grup di dalamnya ia menjadi anggota.

Alhasil, mendengar kabar tersebut warga di perumahannya yang dihuni lebih kurang 111 kepala keluarga (KK), itu memberikan sambutan hangat dan mengucapkan syukur atas kesembuhan pasien AS.

"Selamat sore semua warga PTSR.... Terimaksih semua buat dukungan doa dan support nya buat kami sekeluarga. Semogga perumahan kita makin maju dan tetap jaga kesehatan buat kita semua.

-->