Bupati Inhu Salat Tarawih di Masjid, Engah: Boleh Pencitraan tapi Jangan Nampak Betul

Bupati-Indragiri-Hulu-Yopi-Arianto.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet meminta seluruh Bupati dan Walikota se provinsi Riau untuk bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 yang sudah sangat memprihatinkan di Riau.

 

Hal tersebut disampaikan politisi Golkar ini karena ada salah seorang Bupati yang tetap melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid, padahal Presiden secara tegas sudah mengeluarkan surat intruksi.

 

"Intruksi presiden seluruh kabupaten dan kota jangan shalat tarawih di masjid, ini malah bupati-nya sendiri yang pergi. Ini kan melanggaran komitmennya terhadap intruksi presiden," kata politisi yang kerap disapa Engah Eet ini, Jumat, 1 Mei 2020.

 

Engah tak mempermasalahkan jika bupati tersebut tetap berpolitik di tengah musibah Covid-19 dengan membangun pencitraan di hadapan masyarakat, tapi jangan terlalu kelihatan 

 

"Boleh politik, boleh pencitraan, tapi janganlah nampak betul. Kita bersinergi lah di saat sekarang ini. Begitu saran kami," tutupnya.

 

Sebelumnya, Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto memastikan masyarakat Indragiri Hulu tetap bisa melaksanakan shalat ibadah berjamaah terutama shalat tarawih meski di beberapa daerah lain dilarang keras.

Politisi Golkar ini bahkan melakukan safari ke masjid-masjid yang ada di Indragiri Hulu bersama dengan masyarakat sekitar masjid tersebut.