Turun ke Pasar, Diskes Riau Imbau Masyarakat Gunakan Masker

Dinkes-Riau.jpg
(Riau Online)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Kesehatan (Diskes)  Provinsi Riau menurunkan petugasnya ke pasar-pasar untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, Kamis 16 April 2020.  Petugas yang tergabung dalam tim promosi kesehatan Diskes Riau tersebut menyisir sejumlah pasar tradisional yang ada di Pekanbaru. 
 
Sosialisasi ini dilakukan menyusul akan diterapkannya PSBB di Kota Pekanbaru. Sehingga masyarakat harus patuh terhadap aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah. Salah satunya adalah menggunakan masker saat berpegian keluar rumah.
 
"Kita sudah turunkan tim promosi kesehatan ke pasar-pasar untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat, bahwa mereka yang terpaksa harus beraktifitas diluar rumah, wajib mengenakan masker," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. 
 
Selain melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait penyebaran virus corona, pihaknya juga turut membagikan masker kain secara gratis kepada masyarakat dan pedagang di pasar yang belum menggunakan masker. 
 
"Saat petugas turun ke pasar-pasar memang masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker saat bepergian keluar rumah. Ini yang kita imbau agar mereka menggunakan masker," ujar Mimi.

-->