Markas Dakwah Riau Imbau Jemaah Ikut Acara Tabligh Akbar di Malaysia Segera Cek Kesehatan

WASAPADA-VIRUS.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Markas Dakwah dan Tabligh Provinsi Riau mengimbau kepada para pekerja dakwah yang hadir dalam acara Jord Kudamak di Masjid Jami' Sri Petaling Malaysia tanggal 28 februari sampai 2 Maret 2020 agar melakukan pengecekan kesehatan di rumah sakit atau Puskemas terdekat di daerahnya masing-masing. Imbauan ini disampaikan menyusul adanya ratusan kasus pasien positif corona atau Covid-19 di Malaysia yang ikut dalam acara keagamaan tersebut.

"Dalam menghadapi isu corona ini jangan khawatir untuk melapor ke dinas kesehatan, karena ini bukan aib. Justru kelalaian kita semua karena terlambat melakukan cek kesehatan itu adalah aib," kata Penanggungjawab Markas Dakwah dan Tabligh Provinsi Riau, Abdul Hamid, Selasa 24 Maret 2020.

Abdul mengatakan, semua harus ikut membantu pemerintah dengan cara bekerjasama dan tolong menolong dalam membangun umat.

"Jangan sampai kita malah menjadi penyebab orang lain terkena virus Covid-19. Jika hal itu terjadi maka itu merupakan kezholiman karena kita telah memudharatkan orang lain," ujarnya.

Padahal, kata Abdul sebagai orang islam, umat harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

"Yakinlah, bahwa kejadian ini adalah ujian dari Allah SWT. Agar kita semua semakin dekat dengan Allah," katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada para pekerja dakwah yang ada di Provinsi Riau agar menjauhkan diri dari dosa dan maksiat.

"Amalkan doa masnunah, tawajuh kepada Allah dan sempurnakan 5 amal rumah. Semoga pengorbanan kita yang sedikit ini diterima oleh Allah SWT," katanya. (*)

-->