Musda Golkar, Golkar Pelalawan Belum Tentukan Arah Dukungan

adi-sukemi.jpg
(istimewa)

Laporan: RISKI APDALLI

RIAUONLINE, PELALAWAN - DPD II Partai Golkar Pelalawan sejauh ini belum menentukan arah dukungan untuk memilih Ketua Partai Golkar Riau Pada Musda DPD I Golkar dijadwalkan, Minggu, 1 Maret 2020.

Meski tersiar kabar akan mendukung Syamsuar, namun Ketua DPD II Golkar Pelalawan, Adi Sukemi (AS), tidak dapat memastikan figur pas mewakili seluruh kader Golkar di Pelalawan.

"Belum (menentukan pilihan kepada siapapun), calon masih bisa bertambahkan, mungkin saja bisa jadi satu, dua, tiga," katanya Adi Sukemi kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu malam, 29 Februari 2020.

Adi Sukemi mengatakan, Golkar Pelalawan saat ini sedang mencari figur yang cocok sebagai ketua DPD Golkar Riau nanti. Ia bersama kader lainnya menginginkan perubahan di Partai Golkar itu sendiri.

"Kita mencari figur paling pas, siapapun nanti. Intinya siapa layak menurut DPP, DPD Provinsi, DPD Kabupaten itu yang kita dukung," ucapnya.

"Dari Musda DPD I Riau akan diselengarakan itu, kita dari DPD II Pelalawan berharap siapapun nanti terpilih bisa membuat perubahan kemajuan terhadap Golkar," tambahnya.

Menurut AS-sapaannya, siapapun ketua DPD I Golkar Riau nantinya, harus bisa memerjuangkan kemenangan bagi Pilkada serentak akan dilaksanakan di Oktober 2020 nanti.

Selain itu, katanya, ada tugas paling berat lagi seperti memenangkan Pilpres 2024 akan datang. Ia akan memastikan dan masih mencari figur benar-benar siap untuk membuat perubahan itu.

"Siapapun ketua nantinya, dia harus memperjuangkan untuk memenangkan Pilkada sebentar lagi dilaksanakan. Terus Pilpres yang akan datang, itu tugas berat itu. Makanya kita harus mencari sosok figur yang pas nantinya yang menjabat," pungkasnya.