Calon Ketua dan Ketua Golkar Riau Sama-sama Kembalikan Formulir Sore Ini

Gubernur-Riau-dan-Mantan-Gubernur-Adu-kuat.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Ketua Streering Commite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Riau, Masnur menegaskan sampai siang ini hanya ada dua Bakal Calon Ketua DPD I Golkar Riau yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Dua orang tersebut ialah Gubernur Riau, Syamsuar dan Ketua incumbent DPD I Golkar Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

"Sampai saat ini hanya dua itu, pak Syam dan pak Andi, kita masih menunggu mereka mengembalikan formulir," kata mantan ketua DPRD Kampar ini, Jumat, 28 Februari 2020.

Masnur menambahkan, keduanya kemungkinan akan mengembalikan formulir beserta persyaratan lainnya pada sore ini, yakni Syamsuar pada pukul 15.00 WIB, sedangkan Andi Rachman pukul 16.00 WIB.

"Kita masih menunggu sampai sore ini, kita berharap mereka langsung yang mengembalikan," tuturnya.

Tim panitia, ujar Masnur, selanjutnya akan melakukan verifikasi data persyaratan mulai malam ini hingga esok hari.

"Nanti malam sudah kita mulai, bagi yang tidak lengkap persyaratannya nanti kita rapatkan lagi," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar hampir dipastikan akan menjadi Calon Ketua DPD I Golkar Riau. Hal tersebut dibuktikan dengan diambilnya formulir pendaftaran di kantor sekretariat DPD Golkar Riau oleh perwakilan Syamsuar, Ulim Amri.

 Kepada Riau Online, Ulil mengatakan pihaknya mengambil formulir tersebut pada pukul 14.00 WIB dan disaksikan oleh Streering Commite (SC) Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Riau, Safitri dan Afrizon.

 Sejauh ini, Syamsuar kata Ulil, sudah memenuhi semua persyaratan yang ada, karena itulah pihaknya mengambil formulir pada hari ini.

 "Syarat untuk pencalonan, Alhamdulillah sudah clear semua makanya kita mengambil formulir hari ini," ujar Ulil, Kamis, 27 Februari 2020.


Sedangkan Arsyadjuliandi Rachman dikabarkan sudah mengambil formulir pada pukut 09.30 WIB melalui perwakilannya.