Wabah Virus Corona, Adil: Seluruh Pemimpin Harus Bertaubat

adil.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota komisi V DPRD Riau, Muhammad Adil meminta semua kepala daerah maupun pengambil kebijakan lainnya untuk segera bertaubat dan mendekatkan diri kepada Tuhan YME.

Hal tersebut disampaikan politisi PKB ini menyikapi hebohnya isu virus Corona yang meresahkan masyarakat Indonesia khususnya Riau yang merupakan pintu masuk dari negara luar.

"Kita ini terlalu ketakutan dengan penyakit, makanya kita harus introspeksi diri, harus dekat dengan Allah. Lebih sering lagi tahlilan, wiridan, yasinan dan lainnya. Intinya, pemimpin di seluruh dunia serta pembuat kebijakan semua harus bertaubat," kata Adil, Senin, 27 Januari 2020.

"Dalam membuat kebijakan, memang merupakan sesuatu yang sangat sensitif. Ini mungkin akumulasi dari dosa-dosa pemimpin kita, apakah dosa mencuri uang negara atau lainnya. Ini teguran yang tak nampak ni," pungkasnya.

Masyarakat, ujar Adil, tidak usah takut terlalu berlebihan, apalagi mengkaitkan semua penyakit dengan virus ini.

Terkait perlu atau tidaknya menutup akses masuk bagi negara luar, Adil menyebut hal tersebut tidak perlu karena semua ini akibat ketakutan yang terlalu berlebihan dari masyarakat.


"Rasa ketakutan kita terlalu tinggi. Jangan terlalu ketakutan lah. Dunia ini sudah terlalu banyak penyakit. Dulu ayam sakit biasa aja. Waktu heboh virus flu burung, heboh sana sini, saya ya kalau ada ayam sakit ya saya makan aja, sampai sekarang masih sehat," pungkasnya.