Golkar Kampar Usung Maryenik Yanda Jadi Pendamping Catur

repol.jpg
(Ist)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Golkar akhirnya memutuskan nama calon Wakil Bupati Kampar yang akan mendampingi Bupati Kampar Catur Sugeng setelah kosong selama satu tahun lebih ini.

Keputusan ini diambil setelah Ketua DPD II Golkar Kampar Ahmad Fikri mengundurkan diri dari pencalonan Wakil Bupati Kampar, sehingga pengurus DPD Golkar Riau mencari nama lain.

"Onga Fikri memutuskan mundur, akhirnya pengurus DPD menunjuk Bendahara DPD Golkar Riau, Maryenik Yanda jadi Calon Wakil," kata Sekretaris DPD II Golkar Kampar, Repol, Selasa, 14 Januari 2020.

Sejauh ini, kata Repol, nama masih mengerucut ke Maryenik dikarenakan hingga hari ini belum ada satupun kader Golkar yang menyatakan ingin maju sebagai Wabup Kampar.

Saat ditanya kenapa Politisi senior Golkar dan mantan Ketua DPRD Kampar Masnur tidak dimasukkan, dikatakan Repol , Masnur sendiri sudah menyatakan dukungan kepada Maryenik.

"Kalau yang lain mau mengajukan diri, silahkan datang ke Golkar, tidak ada masalah," tambahnya.

Setelah menunjuk Maryenik sebagai Calon Wakil Bupati Kampar, Golkar akan kembali menjalin komunikasi dengan partai koalisi yakni PKB, Nasdem, PPP, Gerindra dan PKS.

Sebab, nantinya semua parpol koalisi harus sepakat mengirimkan maksimal dua nama ke DPRD Kampar guna dilakukan pemilihan oleh anggota DPRD Kampar.

"Kan Golkar baru mengirim satu nama nih, apakah ada penambahan calon lain, itu tergantung deal-deal dengan koalisi, jadi tinggal komunikasi dengan partai lain saja," tuturnya.

Sebelumnya, hal serupa sudah dilakukan dimana partai koalisi sudah menentukan 10 nama, namun saat ingin mengerucutkan menjadi dua nama, belum ada kesepakatan hingga masa kerja panitia pemilihan sudah habis.