Selain Menantu Gubri, Adik Wakapolri Juga Dilantik Jadi Pejabat Pemprov Riau

wagubri-lantik-pejabat-eselon.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprov Riau semakin menarik untuk disimak. Pelantikan 737 pejabat yang dilaksanakan di ballroom lantai 3 Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman Pekanbaru, Selasa 7 Januari 2020 ini menyisakan banyak perhatian.

Setelah terungkap ada menantu dan ajudan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ikut dilantik pada kesempatan ini, masih ada satu nama lagi yang juga tidak kalah menarik untuk disimak. Dia adalah Wiwik Walusi.

Wiwik tidak lain adalah adik dari Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Nama Wiwik mencuat setelah ia diketahui tidak hadir dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau tersebut.

Belakangan diketahui, Wiwik sengaja tidak hadir saat pelantikan dan lebih memilih untuk terbang ke Jakarta menghadiri pelantikanya kakaknya menjadi Wakapolri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan tidak menampik atas ketidakhadiran Wiwik dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau tersebut. Ia membenarkan Wiwik berhalangan hadir untuk dilantik karena menghadiri pelantikan kakaknya di Jakarta.

"Iya (Wiwik tidak hadir) karena menghadir pelantikan abangnya yang dilantik jadi Wakapolri," kata Ikwan.

Tidak tangung-tangung, Wiwik memilih menelepon langsung Gubernur Riau Syamsuar untuk meminta izin tidak hadir dipelantikan pejabat eselon III dan IV Pemprov Riau karena disaat bersamaan harus terbang ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan kakaknya sebagai Wakapolri.

"Wiwik langsung meminta izin kepada pak Gubernur," kata Ikhwan tanpa bermaksud melangkahi dirinya sebagai Kepala BKD Riau.

Selain Wiwik ada puluhan pejabat eselon III dan IV serta fungsional yang tidak hadir dalam pelantikan tersebut. Seluruh pejabat yang tidak hadir ini nantinya akan dilantik ulang. Namun jadwal pelantikanya belum ditetantukan.

"Nanti ada jadwal pelantikan dan pengambilan sumpah susulan. Segera dijadwalkan dalam waktu dekat ini," katanya.

Selain nama Wiwik yang tidak lain adalah adik dari Wakapolri, sejumlah nama juga mendadak menjadi perbincangan publik karena mereka tidak lain adalah orang dekat Gubri Syamsuar dan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya yang mendapat jatah jabatan dan ikut dilantik pada pelantikan kali ini.

Di antaranya adalah adalah Tika Rahmi Syafitri yang tidak lain adalah menantu Gubri Syamsuar. Tika merupakan istri dari Muhammad Andri yang tidak lain adalah anak kandung Gubri Syamsuar.

Tika Rahmi tidak lain adalah menantu dari Gubri Syamsuar. Sebelumnya Tika staf biasa di Bapenda Riau dan dilantik menduduki jabatan sebagai Kasi Retribusi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau.

Berdasarkan penelurusan di akun media sosial (Twitter) pribadinya, Tika Rahmi Syafitri @tikarahmi mencantumkan akun Medsos sang suami, Muhd Andri Syamsuar @_andri179.

Di bio akun twiter Tika Rahmi Syafitri tercantum juga lulusan akuntansi UR tahun 2010 dan bekerja di Dinas Pendapatan Provinsi Riau.

Nama Tika Rahmi Syafitri menadak menjadi perbincangan setelah protokol membacakan namanya sebagai salah satu pejabat eselon IV yang dilantik di Ballroom Lantai 3 Bank Riau Kepri.

Selain menantu Gubernur Riau, masih ada lagi beberapa orang dekat Gubernur Riau dan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya yang yang ikut dilantik pada kesempatan ini. Diantaranya Raja Jehan Saputra dilantik menjadi Kabubag Hubungan Keprotokolan dan Alfi Sukrila sebagai Kasubag Tamu Biro Adpim Setdaprov Riau. Keduanya merupakan ajudan Gubri Syamsuar.

Selain itu, masih ada satu nama lagi, yakni Yogi yang tidak lain adalah ajudan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya. Yogi dilantik menduduki jabatan Kasubag Penggunan Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Biro Umum Setdaprov Riau.

Seperti diketahui, Sebanyak 737 pejabat dilingkungan Pemprov Riau resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Selasa 7 Januari 2020. Pelantikan pejabat eselon III dan IV serta pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Riau dilaksanakan di Ballroom Lantai 3 Menara Bank Riau Kepri.

-->