Setahun Tanpa Wabup, Catur Diminta Jadi Penengah Koalisi

Ade-Agus-PKB.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi I DPRD Riau membidangi pemerintahan mengingatkan Bupati Kampar Catur Sugeng untuk segera menyelesaikan persoalan kisruh kursi Wakil Bupati Kampar.

Ketua komisi I, Ade Agus Hartanto mengatakan Catur jangan seolah-olah menikmati kesendiriannya saat ini, di mana Catur bisa mengatur struktur pemerintahan seorang diri.

"Kita melihat sosok Wabup penting, di sini sangat dituntut keseriusan seorang bupati, jangan seolah-olah seperti menikmati keadaan, sehingga lepas tangan," kata Ade, Kamis, 2 Januari 2020.

Disampaikan Ade, memang permasalahan ini cukup rumit dikarenakan Pasangan Azis Zaenal dan Catur Sugeng didukung banyak partai saat melaju di Pilbup Kampar 2017 lalu.

Namun, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk tidak memiliki wakil bupati. Malah, sosok Catur sangat penting dalam penyelesaian masalah ini.

"Ini komunikasi partai tingkat kabupaten, bicarakan baik-baik, bisa kok diselesaikan lewat lobby-lobby politik. Bupati harus jadi penengah, kalau tidak ada penengah ya susah," tutupnya.

Seperti diketahui, Catur Sugeng Susanto secara resmi ditetapkan sebagai Bupati Kampar defenitif menggantikan Azis Zaenal yang wafat pada akhir 2018 lalu.

Catur sendiri dilantik langsung oleh Gubernur Riau Wanita Thamrin Hasyim pada pertengahan Februari 2019 lalu setelah sebelumnya menjadi Plt Bupati Kampar.