NasDem Perkuat Konsolidasi, DPW Gagal Akan Dievaluasi

Wakil-Ketua-DPP-NasDem-Ahmad-Ali.jpg
(RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan safari konsolidasi yang tengah dilakukan DPP di berbagai daerah, salah satunya bertujuan mengevaluasi kinerja struktur partai di setiap tingkatan, seperti di tingkat dewan pimpinan wilayah (DPW) guna penguatan target pencapaian pemilu berikutnya.

"Kita harus ada keberanian untuk memperbaiki itu. Seperti apa (evaluasinya) kita lihat nanti," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem Ahmad Ali saat menggelar safari konsolidasi di Pekanbaru, Riau, Minggu 15 Desember 2019.

Ali menjelaskan, evaluasi ini dilakukan ke seluruh DPW. Baik DPW yang belum memenuhi target Pemilu 2019 maupun yang sudah memenuhi.

Ketua Fraksi DPR ini menambahkan, tidak menutup kemungkinan terjadi reposisi di tingkat kepengurusan DPW. 
Sementara DPW NasDem Riau di bawah kepemimpinan Iskandar Hoesin gagal meraih dua kursi DPR RI sesuai target DPP NasDem dalam pemilu 2019. Bahkan DPW NasDem Riau juga gagal menyumbang kursi DPR dalam pemilu 2014 lalu.

Ali di hadapan pengurus DPW Riau mengimbau agar seluruh kader mengimplementasikan hasil-hasil keputusan dalam Kongres ke-2 NasDem yang digelar pada November 2019 lalu, utamanya jelang Pilkada Serentak 2020.

Melalui safari konsolidasi ini, DPW NasDem Riau diharapkan mampu menorehkan hasil terbaik dalam Pilkada Riau. Sehingga pencapaian positif melalui Pilkada, bisa berimplikasi untuk semakin memantapkan target kemenangan pada Pemilu 2024.

"Kemudian kita ingin mendinamiskan partai ini supaya bekerja lebih lincah. Mampu adaptif, lebih menyesuaikan dengan perkembangan ke depan," ujar Ali.

Sementara itu, sebanyak 9 kabupaten dan kota di Riau akan menggelar Pilkada serentak 2020. Sembilan kabupaten dan kota itu diantaranya, Dumai, Pelalawan, Siak, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Meranti, Inhu, Kuansing, dan Bengkalis.