Ahmad Syah Harrofi Maju Pilkada Bengkalis 2020

Ahmad-Syah-Harrofie.jpg
(Azhar Saputra)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis 2020 mendatang semakin sengit. Pasalnya, mantan asisten I Pemprov Riau, Ahmad Syah harrofi dikabarkan mencalonkan diri calon Bupati Bengkalis.

Hal itu dibuktikan dengan langkahnya mendaftarkan diri ke penjaringan partai politik untuk maju sebagai bakal calon Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PKB Bengkalis, Misliadi menyebut setelah membuka pendaftaran penjaringan partainya beberapa pekan lalu, sebanyak 15 orang yang mendaftarkan diri. Tiga belas di antaranya sudah mengikuti fit and propertest di DPW PKB Riau kemarin.

"Ada dua pendaftar yang belum ikut fit and propertest. Diantaranya Ahmad Syah Harrofi dan Arifin, karena jadwal kemarin berbenturan dengan kegiatan mereka sehingga akan dijadwalkan kembali fit and propertest untuk dua orang ini," katanya, Senin, 16 Desember 2019 kepada awak media.

Misliadi menambahkan, pelaksanaan fit and propertes ini harus selesai sebelum tanggal 19 Desember ini. Pasalnya pada tanggal tersebut DPW PKB Riau akan melakukan pleno hasil fit and propertest yang akan diusulkan ke DPP PKB di Jakarta.

Setelah hasil pleno dari DPW PKB Riau ini, nantinya akan diserahkan ke DPP PKB akan menjadi bahan untuk partai mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati Bengkalis dari Partai PKB.

"Rencananya, berkas di atas tanggal 19 Desember akan diantarkan ke pusat untuk diproses penjaringan selanjutnya," pungkasnya.