Aktual, Independen dan Terpercaya


Yayasan Minta Junaidi Pimpin Unilak Sepenuh Hati dan Dedikasi

Pelantikan-Rektor-Unilak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji, Prof Irwan Effendi, meminta Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang baru dilantik, Dr Junaidi, harus mampu berlari kencang dan cepat dalam memimpin Unilak empat tahun mendatang. 

Mantan Rektor Unilak ini beralasan, seorang rektor harus mampu menyesuaikan diri dengan zaman, seperti Revolusi Industri 4.0, serta menyajikan pendidikan modern bagi anak-anak zaman millenial.

"Pimpinlah Unilak ini dengan sepenuh hati, dedikasi," pinta Irwan Effendi, Kamis, 7 November 2019. .

Pelantikan Junaidi ini juga dihadiri langsung Wakil Gubenur Riau Eddy Natar Nasution, Perwakilan LLDIKTI Wilayah X, Sekretaris Yayasan, Guru Besar Unilak, serta para undangan lainnya.

Junaidi dilantik sebagai rektor menggantikan Hasnati yang menjabat 2015-2019 berdasarkan Surat Keputusan 312/Yasrah.BI/XI/2019.

Usai dilantik dan diambil sumpah, dilanjutkan penyerahan laporan pertanggungjawaban Rektor Unilak 2015-2019 dari Hasnati kepada Junaidi, disaksikan Irwan Effendi.

Irwan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Hasnati selama empat tahun memipin telah mencurahkan perhatian, pengabdian jiwa dan raga memajukan Unilak.

"Hasilnya? Prestasi dan kemajuan berhasil dilakukan selama kepemimpinan rektor sebelumnya, dengan seluruh prodi berakreditasi B, dua prodi Akreditasi A, peningkatan jumlah doktor meningkat, prestasi mahasiswa, peningkatan jumlah jurnal internasional, pembangunan sarana dan prasarana jauh yang semakin baik," tuturnya. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution mengucapkan selamat kepada Junaidi. "Kita berharap bisa meningkatkan kerja sama dengan pemerintah, tentu dibawah kepemimpinan Dr Junaidi Unilak bisa lebih maju lagi. Saya yakin beliau mampu untuk majukan Unilak, terlebih beliau masih muda," ungkapnya.

Acara pelantikan dikemas dengan nuansa budaya Melayu ditandai dengan penggunakan tanjak oleh Junaidi selama pelantikan berlangsung. kemudian, ia dan istri ditepuk tepung tawar diawali Wakil Gubernur Riau, dan undangan lainnya, dan diakhir acara dpemberian ucapan selamat dari tamu dan foto bersama.