Aktual, Independen dan Terpercaya


Wako Pekanbaru Firdaus Buat Surat Edaran Minta Doakan Jokowi-Maaruf Amin

Wako-Firdaus-jemput-SBY.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, mengintruksikan kepada seluruh pejabat bawahannya memasang spanduk dan baliho bertuliskan ucapan atas dilantiknya Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin periode 2019-2024.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Pemko Pekanbaru bernomor 100/TAPEM-615/X/2019 ditandatangi Firdaus langsung, tertanggal 16 Oktober 2019. Dalam surat tersebut, setidaknya Firdaus memberikan lima point.

Pertama, Firdaus menjelaskan, Pemprov Riau akan mengadakan Karnaval Budaya Nusantara, Sabtu, 19 Oktober 2019, di Jalan Gajah Mada pukul 07.00-11.00 WIB.

Kedua, sebagai bentuk dukungan mensukseskan pelaksanaan Karnaval Budaya Nusantara ini, seluruh Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah diminta memakai baju Melayu lengkap dengan tanjak.

"Kepala OPD dan Kepala Bagian memakai baju Melayu hari jadi berwarna ungu dan tanjak, untuk camat dan lurah mengenakan baju Melayu MTQ warna biru dan tanjak," tulis Firdaus dalam surat edarannya.

Ketiga, kepada Kepala OPD, camat dan lurah memasang baliho dan spanduk ucapan Selamat atas Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Format spanduk dapat berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Kota Pekanbaru," lanjutnya. 

Kemudian keempat, kepada camat dan lurah diminta agar dapat mengerahkan masyarakat di wilayah masing-masing untuk turut serta memeriahkan dan meramaikan acara Karnaval Budaya Nusantara.

Terakhir, Camat dan Lurah serta pengurus rumah Ibadah agar dapat mendorong partisipasi masyarakat melaksanakan Doa Bersama demi keselamatan bangsa dan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan harmonis lahir bathin.

Doa bersama tersebut akan dilaksanakan hari ini, Jumat, 18 Oktober 2019, di rumah ibadat sesuai keyakinan masing-masing, dan bagi beragama Islam, Do’a Bersama dapat dilaksanakan bersamaan dengan Salat Jumat.