Aktual, Independen dan Terpercaya


Bersama BI, Perpustakaan Bengkalis Siapkan Sarana Pojok Baca

bi-perpustakaan.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkalis, Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bengkalis menggandeng Bank Indonesia (BI) menyiapkan sarana dan prasarana pojok baca atau BI Corner.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) Perpustakaan dan Arsip, Suwarto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 15 Oktober 2019 sore.

Menurut Suwarto, Kerjasama tersebut bertujuan untuk mengadakan pojok baca atau BI Corner dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Idealnya, dengan adanya pojok baca atau BI Corner ini untuk memudahkan masyarakat mengakses dalam memperoleh informasi atau literator terkini yang berkwalitas baik dari dalam maupun luar negeri.

"Khususnya di bidang ekonomi dan keuangan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terhadap tugas Bank Indonesia dalam perekonomian dan peningkatan komunitas untuk gemar membaca," kata Suwarto.

Ditambahkan Suwarto, disampaikan bahwa pengetahuan itu adalah jendela dunia, dan saat ini sangat mudah mendapatkan informasi.

"Dimanapun kita bisa mengakses informasi, intinya yang penting ada kemauan, kemampuan dan daya baca," imbuhnya.

Disamping itu, upaya yang telah dilakukan Perpustakaan dan Arsip Bengkalis dalam membangun perpustakaan ini bertujuan memberikan tempat yang nyaman untuk pembaca karena pustaka ini dilengkapi dengan tempat berwisata.