Pasangan Dengan Icut, Masrul Kasmy Yakin Diusung Koalisi PAN dan PDIP

masrul-kasmy.jpg
(Hasbullah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat provinsi Riau, Masrul Kasmy yakin dirinya kemungkinan besar akan dilirik oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilkada Kepulauan Meranti 2020 mendatang.

Untuk diketahui, Masrul Kasmy sudah mendaftarkan diri ke beberapa partai untuk melaju ke Pilkada Kepulauan Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti yang juga kader PAN, Irwan Natsir, juga dipastikan tak bisa lagi melaju ke Pilkada 2020 karena sudah dua periode menjabat sebagai bupati.

Masrul menjelaskan, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan partai PAN dan bahkan sudah mendapat restu dari Bupati Irwan Natsir yang pernah menjadi pasangannya di Pilkada 2010 lalu.

"Kemungkinan saya diusung PAN dan akan berkoalisi dengan PDIP," kata Masrul, Kamis, 10 Oktober 2019.

Terkait pasangan, Masrul menambahkan ia sudah berkomunikasi intens dengan Sekdakab Kepulauan Meranti Yulian Norwis atau yang kerap disapa Icut.

"Pendamping masih saya hitung, tapi saya ada chemistry dengan Icut, nanti Icut kemungkinan akan diusung oleh PDIP. Jadi PAN koalisi dengan PDIP," imbuhnya.

Icut, jelasnya, merupakan birokrat yang sangat berpengalaman dan sangat cocok dijadikan pasangan dalam membangun kabupaten Kepulauan Meranti yang masih muda.

"Karir birokratnya bisa menjadi bekal yang baik. Apalagi dia sudah pernah menjadi birokrat di Kementerian Pertanian," ulasnya.