Dilapisi Spanduk, Massa HMI Berhasil Lewati Pagar Kawat Berduri

kawat-berduri1.jpg
(Hasbullah)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Seratusan mahasiswa tergabung dalam Himpunan Mahasisea Islam (HMI) MPO Cabang Pekanbaru akhirnya berhasil menembus pagar kawat besi yang dibuat oleh aparat keamanan sebelumnya.

Hal tersebut mereka lakukan dengan cara menginjak pagar besi kawat secara bersama dan serentak sehingga kawat membengkok dan aman untuk dipijak.

Agar kawat tak lengket di sepatu, mereka melapisi kawat terlebih dahulu dengan spanduk sebelumnya.

Dengan menghitung sampai tiga, massa akhirnya berhasil merangsek masuk ke dalam pagar besi dan berhadapan langsung dengan aparat keamanan.

Namun, langkah mereka terhenti karena aparat kepolisian memasang Polwan di depan massa aksi sehingga massa enggan melakukan aksi dorong-dorongan.

 

Sebelumnya, massa merasa kesal dengan perlakuan aparat keamanan yang memberi besi kawat di depan kantor DPRD Riau sehingga mereka harus berdiri di jalan.

"Ini kenapa ini? Ini rumah kami. Siapa yang punya kerja? Kami lawan atau masyarakat kalian? Kami datang baik-baik, kami bukan musuh kalian," ujar salah seorang orator dari mahasiswa Fisipol UIR, Senin, 30 September 2019.

Bahkan, para mahasiswa ini sempat melakukan blokade jalan dan menghentikan setiap mobil dan motor yang melintas.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena mereka kembali ke pagar kawat dan memulai upaya melewati pagar kawat.