Kabut asap, Mahasiswa Papua Bagikan Masker di Riau

mahasiswa-papua-riau.jpg
(Hasbullah)
RIAUONLINE, PEKANBARU - Belasan mahasiswa asal Papua membuktikan rasa cinta dan kasihnya kepada masyarakat kota Pekanbaru yang terpapar asap akibat Karhutla.
 
Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Papua Riau (Himapari) ini tampak bahagia membagikan masker kepada setiap pengendara yang melintas di jalan Soekarno-Hatta, Sabtu, 14 September 2019.
 
Salah seorang demisioner Himapari yang ikut dalam aksi bagi-bagi masker tersebut, Mauludin Wamoi menjelaskan, tujuan dari aksi ini adalah untuk membantu saudara mereka yang terpapar asap.
 
"Inilah bentuk upaya kami membantu saudara kami di sini, mungkin hanya inilah yang bisa kami lakukan sekarang," ujar mahasiswa UIN Suska Riau ini, Selasa, 17 September 2019.
 
 
Dengan dilakukannya aksi bagi-bagi masker oleh mahasiswa asal negeri mutiara hitam ini, Wamoi berharap agar semua warga Indonesia bisa saling berbagi untuk kebaikan bersama.
 
"Semoga kita semua bisa saling berbagi untuk kebaikan kita bersama tanpa pandang latar belakang dan dari mana kita," tambahnya. 
 
Mahasiswa Papua sendiri membagikan sekitar 13 boks masker yang mereka beli di apotek, satu boks masker berisi 50 masker, sehingga total masker yang dibagikan lebih dari 500 masker.
 
"Itulah yang mungkin sekarang bisa kami lakukan selaku mahaiswa Papua dan Papua barat yang menimba ilmu disini," tutup tokoh pendiri Himapari sejak tahun 2017 lalu ini.