Aktual, Independen dan Terpercaya


Tak Mau Ikuti Jejak Jamal Abdillah, Khairul: Ini Amanah Sangat Berat

Khairul-Umam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau memberikan mandat kepada Khairul Umam untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.

Jabatan Ketua DPRD Bengkalis diraih PKS ini bukan kali pertama. PKS juga pernah menempatkan kadernya sebagai Ketua DPRD masa Jamal Abdillah, 2009-2014, namun harus berakhir di lembaga pemasyarakatan (Lapas). 

Penyerahan mandat ini dilakukan Ketua DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief di Kantor DPW PKS Riau, Kamis, 5 September 2019.

"Secara internal, PKS menetapkan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis 2019-2024 adalah Ustadz Khairul Umam. Penetapan ini dilakukan melalui pengkajian komprehensif di internal PKS. Insya Allah beliau (Khairul Umam) adalah figur tepat," ujar Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief.

Hendry menjelaskan, Khairul Umam merupakan sosok sudah teruji dalam kepemimpinan, keilmuan, dan pelayanan.

"Figur Ustadz Khairul Umam ini sangat tepat. Kita tak perlu ragu memberikan amanah Ketua DPRD Bengkalis kepada beliau," kata Hendry Munief meyakinkan.

Menanggapi amanah akan diembannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Khairul Umam mengatakan, ia akan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bengkalis.

"Sungguh ini adalah amanah yang sangat berat buat saya. Namun Insya Allah saya akan mengembannya dengan sungguh-sungguh dan semangat pelayanan. Mohon doa dan dukungannya," ujar Khairul Umam kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 6 September 2019.

Merujuk kepada hasil Pemilu Legislatif (Pileg) April 2019 lalu, PKS sebagai partai pemenang Pemilu di Kabupaten Bengkalis sebagaimana ketetapan KPU berhak untuk mendapatkan slot Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis.