Aktual, Independen dan Terpercaya


Ini Pesan Gubernur Riau ke Jemaah Haji Asal Pekanbaru saat Tiba di Tanah Air

Jemaah-Haji-Pekanbaru-Tiba.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)
RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 449 jemaah haji asal Kota Pekanbaru tergabung dalam Kelompak Terbang (Kloter) I atau kloter 2 Batam, Senin pagi, 19 Agustus 2019, pukul 03.00 WIB tiba di Embarkasi Haji Antara, Jalan Sudirman, Pekanbaru. 
 
Kedatangan jemaah haji asal Kota Pekanbaru ini disambut langsung Gubernur Riau, Syamsuar, Penjabat Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrfoie, dan Kepala Kantor Wilayah Kantor Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau, Mahyudin serta perwakilan dari Pemko Pekanbaru.
 
Setelah memberikan sambutan dan dilakukan serah terima, jemaah haji langsung menuju Kantor Kemenag Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru. 
 
Setelah melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid komplek Kantor Kemenag Kota Pekanbaru, jemaah haji langsung dijemput keluarga sudah menunggu di lapangan kantor Kemenag kota Pekanbaru. 
 
Gubernur Riau, Syamsuar berharap pengalaman didapatkan selama menunaiakan ibadah haji di Mekah bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
 
Selain itu, Syamsuar juga berharap para jemaah haji bisa menjadi contoh bagi masyarakat di sekitar lingkungannya masing-masing.
 
"Karena inilah harus dipertahankan, haji mabrur harus dipelihara. Pencerminan sikap perilaku haji mabrur merupakan tantangan dari jemaah haji guna meningkatkan amal ibadan dan perbuatan baik di tengah masyarakat, khususnya kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang masih berada digaris kemiskinan," kata Syamsuar. 
 
Selain itu, Gubernur juga mengucapkan turut berduka cita kepada jemaah haji telah meninggal dunia di Mekah. Baik sebelum maupun saat melaksanakan ibadah haji di mekkah.
 
"Kepada keluarga yang wafat saat melaksanakan ibadah, baik di madinah, maupun di Mekkah, saya menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga arwah para suhada diterima Allah SWT dan diterima disisi-Nya," ujarnya. (*)