Sertijab Menwa STAIN Bengkalis Dimeriahkan Potong Tumpeng

Menwa-Stain-Bengkalis.jpg
(Andrias)

Laporan: ANDRIAS

 

RIAUONLINE, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan Resimen Mahasiswa (MENWA) Satuan 048/Indra Tuah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kabupaten Bengkalis harus mampu menjadikan wadah ini untuk memupuk generasi muda dalam menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara.

Sekaligus guna memupuk sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional.

"Seyogyanya, resimen mahasiswa mampu menjadi contoh yang baik sebagai calon pemimpin yang memiliki visi dalam mewujudkan tata kehidupan yang nyaman, tertib dan damai. Keberadaan resimen mahasiswa jangan justru menjadi arogan dan membuat suasana angker atau eksklusif," katanya disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Haholongan, Senin 25 maret 2019.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Haholongan hadir mewakili Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Upacara serah terima jabatan dari komandan satuan Andi Zulkarnaian, S.Pd periode 2018-2019 kepada komandan satuan yang baru, Paisal Tanjung. Komandan baru ini akan melanjutkan kepemimpinan resimen mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis periode 2019-2020.

Serangkaian acara Menwa satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis berlangsung dan diisi dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Inspektur upacara, Drs. Haholongan kepada Andi Zulkarnain, S.Pd, dan Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Wira Sugiarto, S.IP, M.Pd.I kepada komandan baru Paizal Tanjung, dan juga pemberian penghargaan kepada pewakilan senior resimen mahasiswa satuan 048/ Indra Tuah yang diwakili oleh komandan Andi Zulkarnain, S.Pd, KASI IV Logistik Sri Rahayu, S.Pd, dan KASI Keputrian Suci Susanti, S.Pd.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Upacara yang dilaksanakan di lapangan STAIN Bengkalis ini terlihat dihadiri oleh Dandim 0303 Bengkalis, Danramil 01 Bengkalis, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Direktur Bank BRI Bengkalis, Perwakilan Pimpinan Politeknik Negeri Bengkalis, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Bengkalis.

Selanjunya, Kepala Kantor Urusan Agama Kabupaten Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, Wakil Ketua III STAIN Bengkalis, Ketua dan Sekrataris Jurusan, Ketua dan Sekretaris Prodi, Segenap Dosen dan Civitas Akademika STAIN Bengkalis juga hadir Perwakilan Skomenwa Indra Pahlawan Riau, Komandan Satuan 042 Indra Bumi UIN Suska Riau, Komandan 046 Indra Yuda, Alumni Menwa STAIN Bengkalis, perwakilan Ormawa STAIN Bengkalis, Kepala Desa Senggoro, dan segenap anggota Resimen Mahasiswa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis.

"Atas nama pribadi dan pemerintahan Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada komandan satuan baru priode 2019 - 2020," kata Drs. Haholongan membacakan amanat Bupati Bengkalis sekaligus menjadi Inspektur upacara pada acara tersebut.