Polisi Represif, HMI: Tugasmu Mengayomi Bukan Memukuli

Massa-HMI-demo.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seratusan massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Pekanbaru menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Riau, Jumat, 21 September 2018. Aksi ini dilakukan pasca tindakan respresif yang dilakukan oleh kepolisian Bengkulu terhadap rekan mereka beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, terjadi konflik antara aparat keamanan kepolisian Bengkulu dengan massa aksi yang menyebabkan sejumlah massa HMI harus dilarikan ke rumah sakit dan beberapa juga ditangkap oleh kepolisian.

"Tugasmu mengayomi bukan memukuli, kami hanya bawa toa dan spanduk, tapi kami punya nilai kebenaran dan semangat perjuangan," teriak salah seorang orator.

Dalam aksi ini, massa menuntut sejumlah hal diantaranya meminta kasus tindakan represif yang dianggap melanggar hak kebebasan berpendapat ini diusut tuntas.

Massa juga menuntut agar rekan mereka yang saat ini ditahan untuk segera dibebaskan. Selain itu, massa mendesak agar Kapolri melakukan pencopotan terhadap jabatan Kapolda Bengkulu karena tindakan represif yang diambil Kepolisian Bengkulu sangat tidak tepat.

Hingga berita ini diturunkan, seratusan massa aksi yang mengenakan seragam hitam hijau khas HMI ini masih melakukan aksi dan terus berorasi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id