Aktual, Independen dan Terpercaya


Rasionalisasi, Dewan: Kasihan Masyarakat Sudah Terlanjur Berharap

ILUSTRASI-ANGGARAN.jpg
(KEMENDAGRI.GO.ID)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau mengaku cukup prihatin dengan terjadinya defisit anggaran yang dialami oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sehingga beberapa program terancam dibatalkan.

"Ini kan sudah diprogramkan dan sudah siap dilelang, tapi tertahan di unit pelelangan karena tidak ada uangnya," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo, Minggu, 9 September 2018.

Dikatakan Sunaryo, dirinya kasihan dengan masyarakat yang selama ini sudah dijanjikan beberapa program namun tiba-tiba harus dibatalkan karena tidak adanya anggaran.

Baca Juga: Lelang Proyek Dibatalkan, Dewan Minta Tentukan Pembangunan Prioritas

"Kasihan masyarakat, mereka sudah diberitahu bahwa ada pembangunan di sana, sudah dilakukan pengukuran tapi malah tidak jadi," tambahnya.

Terlebih, lanjut Sunaryo, program tersebut merupakan pokok pikiran dewan saat menampung aspirasi dari masyarakat.

"Apalagi program dari usulan DPRD, kita tentu tidak enak dengan masyarakat di sana, karena mereka secara langsung meminta ke kita dan kita masukkan dalam perencanaan tapi tidak jadi," keluhnya.

Klik Juga: Waduh, Proyek Senilai Ratusan Miliar Di Riau Dibatalkan

Lebih lanjut, Sunaryo mengaku belum mengetahui angka pasti jumlah rasionalisasi tahun ini, sebab hal tersebut baru akan terlihat jika sudah dilakukan pembahasan.

"Ini akan dibahas di APBD Perubahan, kita akan evaluasi, di sana akan terlihat berapa yang harus dipangkas, minggu depan mungkin akan mulai kita bahas," tutup Politisi PAN ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id