Aktual, Independen dan Terpercaya


Kapolda Riau Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Yang Sejuk

Pileg-2019.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengajak seluruh elemen pemerintahan setempat dan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang aman, damai, sejuk serta kondusif.

Harapan itu disampaikan Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, kala menggelar silaturahmi bersama sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Riau, dan elemen masyarakat di salah satu hotel di Pekanbaru, Kamis.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka menyamankan persepsi dalam menjaga momen nasional, Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

"Mari kita sama-sama merapatkan barisan seluruh warga Riau untuk melaksanakan rangkaian gawean nasional Pileg dengan kondisi yang aman, nyaman sejuk, tertib tidak perlu ada kegiatan di luar itu, karena masyarakat Riau itu cinta damai," katanya kepada wartawan.

Ia mengatakan aparat keamanan tegas dalam menjaga keamanan dan ketertiban demi terlaksananya event nasional Pilpres dan Pileg yang diagendakan sekali lima tahun.

"Kita aparat keamanan itu solid sinergi menjaga wilayah Riau dari gangguan keamanan," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim dalam sambutannya menyebut jika Riau selama ini dalam kondisi yang aman, nyaman dan tidak terganggu keamanannya.

"Hubungan Forkompimda dengan masyarakat di Riau selama ini cukup baik, kita doakan semoga kedamaian ini tidak cepat berlalu. Riau ini InsyaAllah damai selama-lamanya," jelasnya.

Wan Tamrin juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama berdoa demi kelancaran dan kedamaian perlaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

"Pileg dan Pilpres, serentak. Harapan kita bersama tanggal 23 kita sudah kampanye terbuka, sama-sama berdoa kita kondusif," imbaunya.

Mengakhiri kegiatan, seluruh peserta termasuk perwakilan elemen masyarakat dari 12 Kabupaten/Kota di Riau menandatangani penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan berkehidupan di Riau. (**)