Ustaz Abdul Somad Alami Intimidasi dan Ancaman

Abdul-Somad.jpg
(Internet)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) menyebut telah menerima intimidasi hingga ancaman dalam kegiatan tausiah di beberapa tempat beberapa waktu terakhir.

Situasi itu kemudian menjadikan rencana tausiah di tiga provinsi di Pulau Jawa pada September hingga Desember 2018 mendatang dibatalkan.

Pembatalan itu disampaikan UAS melalui akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi. Hingga Senin, 3 September 2018 pagi, pernyataan pembatalan tausiah tersebut mendapat perhatian luas masyarakat.

Sedikitnya hingga pukul 08.53 WIB, 172.392 likes dan 9.351 komentar yang mayoritas mendukung Ustadz kondang asal Provinsi Riau tersebut menanggapi pemberitahuan itu.

Baca Juga: Ustad Abdul Somad Sebut Ada Ancaman, Semua Tausiah di Jawa Batal

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti Grobobogan, Kudus, Jepara dan Semarang," tulis UAS pada poin pertama pemberitahuannya.

Hal tersebut menurutnya membuat beban panitia penyelenggara semakin berat, serta mengganggu kondisi psikologis jamaah serta dirinya.

"Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta," tulisnya lagi.

UAS merincikan pembatalan tausiyah itu antara lain di Kota Malang, Boyolali, Jombang dan Kediri pada September mendatang. Selanjutnya Yogyakarta pada Oktober serta janji dengan Ustadz Zulfikar di Jawa Timur pada Desember.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu," tutup UAS dalam pernyataannya. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id