Wow... Andi Rachman Tampil Kekinian Kenakan Produk UMKM Riau

Andi-Rachman-tampil-kekinian.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tengah berupaya untuk meningkatkan pamor produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air. Namun, ada yang berbeda kali ini.

Gubernur yang kerap disapa Andi Rachman itu langsung mengenakan hasil produk dan olahan karya para seniman berbakat Indonesia.

"Kalau dikembangkan lewat usaha yang tekun dan kerja keras, tentu dapat menjadi sebuah pemasukan tersendiri bagi para pelaku usahanya," katanya saat membuka acara Pacu Jalur 2018 di Kuantan Singingi, Rabu, 29 Agustus 2018.

Andi Rachman berharap dengan mengenakan hasil buah tangan karya anak bangsa itu, kreatifitas dari para pelaku UMKM dapat tersalurkan sehingga memberikan nilai tambah. Apalagi, dikenakan langsung oleh orang nomor satu di Riau.

Menurutnya, produk UMKM merupakan sebuah motor pembangkit dan penggerak ekonomi bangsa.

"UMKM adalah penggerak yang baik dalam perekonomian masyarakat. Lewat pengembangan pariwisata misalnya, harapan kita untuk meningkatkan ekonomi akan berjalan dengan baik," tegasnya.

Hasil karya UMKM yang dikenakan oleh Gubri itu ialah jaket denim karya anak Riau. Dimana, pada dada kiri bertuliskan Riau, di lengan kanannya bertuliskan Andi dan Rachman di lengan kanan. Ditambah logo hari jadi ke-63 Provinsi Riau pada bagian belakang.

Tampilan Andi Rachman semakin kekinian dengan gelang dari Yayasan I Hope yang didirikan oleh Wulan Guritno, Amanda dan Janna. Dimana keuntungan dari hasil penjualan gelang tersebut akan disumbangkan untuk pasien kanker di Indonesia.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id