Begini Kronologi Terbakarnya Rumah di Pelalawan Usai Disambar Petir

Rumah-warga-Teluk-Meranti-ludes-dilalap-api.jpg


RIAU ONLINE, PELALAWAN - Kebakaran yang dipicu sambaran petir menghanguskan satu unit rumah warga Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Jumat, 31 Agustus 2018. Peristiwa itu berlangsung saat pemilik rumah dan warga melakasanakan salat Jumat.

Menurut warga, Rusli, hujan deras tak henti sejak pukul 10.00 WIB mengawali peristiwa yang menghanguskan rumah dua lantai itu. Lantai pertama untuk tempat tinggal dan di atasnya merupakan sarang walet.

"Sebenarnya hujan mulai pagi, gerimis. Mulai deras jam 10.00 Wib. Sampai nak sembayang tak berhenti hujannya," ungkapnya, Jumat, 31 Agustus 2018.

Pemilik rumah Hendri (35) pun yang melaksanakan salat Jumat meninggalkan istri dan dua anak perempuan di rumah yang berada di Parit Baru Dusun II RW 2 RT 1 Desa Pulau Muda, Teluk Meranti itu.

Baca Juga: Ditinggal Salat Jumat, Rumah di Pelalawan Hangus Disambar Petir

Seusai salat Jumat berlangsung, terdengar petir kuat mengejutkan seisi rumah dan menghantam kediaman korban yang semua terbuat dari material kayu.

Tiba-tiba sang anak melihat api yang muncul dari atas. Istri korban, lantas membawa kedua anaknya keluar rumah. Seketika, api membakar seluruh bangunan hingga nyaris rata dengan tanah.

"Mereka tak sempat menyelamatkan benda apapun dari dalam. Yang terpikir hanya menyelamatkan nyawa saja. Alhamdulillah tak ada korban jiwa,"kata Rusli.

Hingga, seluruh material bangunan hangus terbakar, api baru bisa padam dibantu guyuran hujan. (****)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE  

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id