Bawaslu Riau Bakal Datangi 16 Partai Politik. Ada Apa?

BAWASLU-Ilustrasi.jpg
(INTERNET)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Demi terciptanya penyelenggaraan pemilihan umum 2019 yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau akan datangi satu per satu 16 partai politik yang dinyatakan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi di tahun 2019.

Koordinasi Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Kota Pekanbaru, Rizqi Abadi mengatakan bahwa selain untuk menciptakan penyelenggaraan pemilihan umum 2019 yang demokratis, bermartabat, dan berkualitas. Upaya jemput bola ini dilakukan demi terwujudnya pemilu taat aturan.

"Sebagai upaya pencegahan dalam mewujudkan pemilu 2019 yang taat aturan, Bawaslu Kota Pekanbaru akan melakukan sosialisasi aturan kampanye kepada semua parpol di Kota Pekanbaru," katanya, Jumat, 31 Agustus 2018.

Selain itu, kunjungan ini juga merupakan bentuk dan tindakan pencegahan dari Bawaslu kota Pekanbaru menjelang masuknya masa kampanye.

"Selain itu, ini juga sebagai upaya pencegahan serta upaya menyamakan persepsi dengan parpol dan bakal calon legislatif yang ada," tegasnya.

Hal ini juga sebagai pencegahan terkait aturan yang diperbolehkan dan yang tidak boleh dilakukan oleh seluruh partai politik dan bakal calon legislatif.

Untuk jadwalnya, sosialisasi aturan kampanye kepada semua parpol ini akan dimulai pada Senin, 3 September 2018 mendatang yang dimulai dari PKB, Gerinda, PDI-P hingga mencapai 16 partai politik.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id