Unilak Tuan Rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah Riau 2018

Unilak-Pekanbaru.jpg
(Internet)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning (Unilak) Dr. Eddy Asnawi menyatakan Unilak dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) Riau 2018.

Eddy Asnawi yang juga sebagai Ketua Umum mengatakan Peksimida dilaksanakan dari tanggal 5-7 September, untuk acara pembukaan akan berlangsung di Unilak sementara untuk acara penutupan di UIR.

Peksimida merupakan kompetisi seni antar mahasiswa terbesar di Riau yang akan memperlombakan 15 cabang seni. Setiap universitas di Riau dapat mengirimkan perwakilan mahasiswanya Peksimida 2018.

Eddy Asnawi menambahkan, satu cabang seni yang diperlombakan hanya dapat diikuti oleh satu peserta/grup mahasiswa dari perwakilan universitas. Nantinya para pemenang Peksimida akan diutus ke Yogjakarta untuk berkompeitisi di tingkat nasional di Peksiminas ke-24 bulan Oktober.

“Untuk pendaftaran telah dibuka dan ditutup tanggal 3 September, teknis pendaftaran dapat dilakukan melalui pesan WhatsApp dengan mengirimkan data lengkap setiap peserta dan tangkai lomba yang akan diikuti ke nomor telepon 0812 6445 3360 dan 0813 7158 9500,” ujar Eddy Asnawi.

Adapun tangkai perlombaan yang akan dipertandingkan dalam Peksimida di Unilak ada 9 cabang, antara lain penulisan puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, baca puisi, monolog, lukis, desain poster, fotografi dan komik street. Sementara untuk tangkai lomba di UIR yaitu tari, vokal grup, nyanyi tunggal pop, nyanyi tunggal dangdut, nyanyi tunggal keroncong, dan nyanyi tunggal seriosa.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id