Pembangunan Dua Fly Over di Pekanbaru, Dewan Khawatirkan Ini

Fly-Over-di-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur mengaku sangat mendukung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau dan pihak kontraktor dalam menyelesaikan pembangunan dua fly over di Simpang SKA dan Simpang Arengka.

Pasalnya, menurut Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Provinsi Riau, Yunannaris, sementara pengecoran tanjakan sudah diselesaikan dengan baik, selanjutnya akan dilakukan pemasangan girder besi.

"Kita tinggal menunggu girder besi yang belum datang. Itu diperkirakan akan datang pada akhir September nanti. Jika itu rampung, nilainya pekerjaannya bisa mencapai 45 persen," tegasnya.

Baca Juga: Pengerjaan Dua Fly Over di Pekanbaru Diklaim 9 Persen Siap Lebih Awal

Namun, salah seorang anggota Komisi IV Abdul Wahid mengaku cukup khawatir dengan dipasangnya girder besi yang masih akan dikerjakan pada awal Oktober nanti ini.

Hal tersebut disampaikannya mengingat waktu yang tersisa hanya beberapa bulan lagi saja.

"Sekarang sudah awal September, berarti kalau mulainya Oktober cuma ada waktu dua bulan lagi, tapi kita lihatlah dulu apakah ini sesuai dengan time schedule nya atau bukan," ujarnya, Kamis, 30 Agustus 2018.

Klik Juga: Pembangunan Fly Over Terancam Mangkrak, Dewan: Jalanan Makin Macet

Pun begitu, Wahid mengaku mendoakan agar proyek ini bisa selesai tepat waktu karena apabila proyek ini mangkrak, maka akan terjadi kemacetan di titik tersebut sepanjang 2019 nanti.

"Kalau mereka optimis, kita dukunglah, selama ini kita takut kalau mereka lalai, maka ini akan terbengkalai dan macet panjang akan terjadi selama bertahun-tahun, jangan hanya bilang optimis, tapi buktikan di lapangan," tuturnya Politisi PKB ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id