Gubri Andi Rachman Bagi-bagi Daging Kurban di Dumai

Gubri-serahkan-daging-kurban.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha di halaman kantor Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman langsung bertolak ke Kota Dumai.

Gubernur menyerahkan hewan kurban di Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan di Masjid Jamiatul Muslimin dan Masjid Taufiqiah Kelurahan Dumai Kota, Rabu 22 Agustus 2018.

Gubri mengharapkan hewan kurban yang diserahkan ini, bisa membantu masyarakat sekitar untuk menikmati daging sapi di Hari Raya Idul Adha kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, tak lupa Gubri Andi Rachman berpesan kepada kepada masyarakat Dumai untuk dapat meneladani sosok nabi Ibrahim alaihi salam.

Keteladanan itu berbuah manis ketika nabi Ibrahim diuji untuk menyembelih putranya namun karena keteladanannnya, anaknya digantikan oleh Allah dengan seekor domba.

Karena keiklasannya itu, nabi Ismail saat itu langsung mengorbankan seekor domba bukan anaknya, nabi Ismal.

"Mari kita sama-sama untuk terus meneladani sosok nabi Ibrahim yang ikhlas mengorbankan anaknya, Nabi Ismail," katanya beberapa saat usai menyerahkan hewan kurban di desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan, Masjid Jamiatul Muslimin dan Masjid Taufiqiah kelurahan Dumai Kota, Rabu, 22 Agustus 2018.

Banyak pelajaran yang bisa di petik dan di ambil dari keteladanan seorang nabi Ibrahim. Salah satunya iklasan dalam melaksanakan ibadah berkurban.

"Kurban ini momentum untuk berbagi kepada sesama. Sehingga dapat menjadi bagian dari penguatan kepedulian sosial dan iklasan dalam melaksanakan ibadah berkurban," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id