Dulu Dukung Jokowi, 3 Menteri Ini Berbalik ke Prabowo

Sudirman-Said-Ferry-Mursyidan-Baldan-Rizal-Ramli.jpg
(Merdeka.com - Wikipedia)


RIAU ONLINE - Lawan menjadi kawan dan kawan menjadi lawan adalah hal biasa terjadi dalam politik. Sebab itu, tak heran jika seorang pendukung malah beralih dukungan dalam waktu singkat.

Seperti beberapa menteri yang dahulu mendukung Joko Widodo, kini dukungannya malah beralih ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Siapa saja? Berikut tiga menteri era Jokowi yang beralih mendukung Jokowi seperti melansir Merdeka.com, Selasa, 21 Agustus 2018.

Sudirman Said

Sudirman Said sempat menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral di era Jokowi. Namun kemudian diberhentikan saat perombakan kabinet jilid II pada 27 Juli 2016.

Sejak tak lagi menjabat sebagai menteri, Sudirman Said tampak memberikan dukungannya pada kubu Prabowo. Bahkan, ia digadang-gadang akan masuk tim pemenangan bidang ekonomi untuk bakal pasangan Prabowo-Sandiaga saat Pilpres 2019.

Ferry Mursyidan Baldan

Belum banyak yang tahu tentang jabatan Ferry era Jokowi-JK. Ferry pernah menjabat sebagai Menteri Agrari dan Tata Ruang di era awal Kabinet Kerja Jokowi.

Ferry kini berbalik mendukung kubu Prabowo dengan bergabung menjadi tim pemenangan mereka. Ia dipilih menjadi juru bicara untuk mengkampanyekan isu ekonomi tata ruang dan pembukaan lapangan pekerjaan untuk pasangan Prabowo-Sandi.

Rizal Ramli

Sebelum menyeberang mendukung kubu Prabowo, Rizal Ramli pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. Kini Rizal masuk tim pemenangan Prabowo-Sandiaga bidang ekonomi, bersama dengan Sudirman Said.

Rizal dan Sudirman Said, menurut Sandiaga, menjadi anggota tim pemenangan yang akan fokus menggodok visi dan misi terkait ekonomi.