Aktual, Independen dan Terpercaya


Menjaga Eksistensi Puisi di Tengah Era Milenial

Komunitas-Malam-Puisi-Pekanbaru.jpg
(Fatma Kumala)

Laporan: FATMA KUMALA

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sastra tetap harus dijaga di tengah era milenial, sehingga tidak lekas meredup. Salah satunya dengan cara yang dilakukan Komunitas Malam Puisi Pekanbaru (MPP).

Komunitas ini terus konsisten menghidupkan eksistensi sastra serta melahirkan penulis-penulis baru.

Pegiat Komunitas Malam Puisi Pekanbaru, Cindy Neo mengatakan menghidupkan sastra adalah penting di tengah kehidupan kota yang kian berkembang. Baginya, sastra akan tetap hidup melalui pegiat-pegiat yang kreatif dan semangat.

"Kami di komunitas selalu menyajikan suasana yang berbeda di tiap bulannya agar Malam Puisi bisa diterima di masyarakat modern. Menghidupkan sastra di zaman milenial bagi saya penting. Dan malam Puisi bisa menjadi ruang yang dapat dinikmati semua kalangan," katanya, Sabtu 11 Agustus 2018.

Untuk itu, pemilik Lucky Decor Party ini mengajak masyarakat Pekanbaru untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bulanan komunitas MPP. Kegiatan ini akan berlangsung setiap bulannya di kafe berbeda-beda.

"Saya pikir perlu memang kegiatan seperti ini selain positif kita tetap melestarikan budaya sastra dengan cara yg lebih modern lagi," ajak Cindy.

"Kegiatan Komunitas Malam Puisi Pekanbaru ini dapat ditelusuri melalui media sosial instagram @malampuisipku. Dan tunggu kegiatan kami berikutnya," tutup Cindy.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id