Mirip Singkatan Nama, Said Usman Termotivasi Sandiaga Uno dan UAS

Said-Usman.jpg
(Potretnews.com)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Majunya Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto cukup membanggakan Riau, pasalnya Pengusaha sukses ini lahir dan sempat tinggal di Riau.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno yang merupakan anak karyawan Caltex ini lahir di Pekanbaru, tepatnya di Rumbai.

Meski hanya sempat tinggal beberapa tahun saja di Pekanbaru, namun perhatian Sandiaga Uno terhadap Riau cukup tinggi.

Buktinya, pasca hasil quick count menunjukkan kemenangan Syamsuar di Pilgubri lalu, Sandiaga Uno secara langsung menghubungi Syamsuar lewat sambungan telepon.

Rasa bangga terus bermunculan dari setiap tokoh masyarakat yang ada di Riau, salah satunya tokoh masyarakat kota Pekanbaru Said Usman Abdullah.

Politisi PAN yang kerap disapa SUA ini sangat bangga dengan munculnya dua sosok asal Riau, yakni Ustadz Abdul Somad (UAS) dan SandiAga Uno (SAU), bahkan dirinya mengaku semakin termotivasi dengan menasionalnya dua nama tersebut dalam tahun politik ini.

"Setelah UAS ada SAU (Sandi Aga Uno), mereka berdua bisa eksis di kancah nasional, sekarang tinggal saya SUA yang harus mengikuti mereka. Ini susunan tiga angka keramat saya rasa," candanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 10 Agustus 2018.

Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru ini mengatakan dirinya akan berjuang keras untuk menjadi tokoh asal Riau yang diperhitungkan di tingkat Nasional.

"Riau harus bisa memberi kontribusi untuk bangsa, di tahun politik ini kita perlu membuat sesuatu yang menasional lewat politik, karya politik dan imajinasi politik kita harus jalan," tambah Bacaleg DPRD Riau ini.

Sosok Sandiaga, menurut SUA sangat cocok untuk disandingkan dengan tokoh nasional Prabowo Subianto dalam pertarungan Pilpres 2019, sebab ia merupakan representasi generasi milenial.

"Saya yakin pasangan ini, akan membawa angin segar buat perubahan Indonesia, mereka perpaduan antara senior dengan junior," ulas mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru tiga periode ini.

Dua tokoh ini, sambung SUA sudah sangat mumpuni dari segi finansial, sehingga kedua tokoh ini akan bisa menyelamatkan Indonesia dari ancaman korupsi seperti beberapa tahun belakangan ini.

"Sandiaga ini pengusaha sukses, pak Prabowo ini menantunya presiden Soeharto. Mereka tidak nyari uang lagi, tapi nyari amal," sebutnya.

SUA meyakini, sosok Sandiaga yang masih tergolong muda namun memiliki kesuksesan di karir bisa menjadi representasi para generasi milenial.

"Sekarang sudah jamannya milenial, sosok perwakilan kaum milenial harus ada. Itu ada pada sosok Sandiaga Uno," tutupnya.