HUT Riau ke-61, Edy Nasution: Mari Bersama Bangun Negeri Ini

Rapat-Paripurna-HUT-Riau-ke-61-di-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tepat 61 tahun yang lalu, Riau secara resmi menjadi provinsi setelah mengalami pemekaran dari Sumatera Tengah mengikut dua provinsi lainnya yaitu Jambi dan Sumatera Barat pada 1957.

Menanggapi ulang tahun yang ke-61 ini, Wakil Gubernur Riau Terpilih Edy Nasution mengucapkan selamat dan menilai Riau harusnya sudah sangat matang.

"Kita harus akui, 61 tahun itu bukan usia yang muda lagi, tapi sudah sangat matang, mari kita bersama membangun negeri ini," ungkap mantan Danrem ini, Kamis, 9 Agustus 2018.

Lebih lanjut, pasangan Syamsuar ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Riau yang sudah memilih dirinya bersama Syamsuar untuk membangun Riau lima tahun ke depan.

"Terimakasih karena sudah mempercayakan kami, sehingga kami bisa memegang amanah ini," tambahnya.

Sementara itu, ketua DPRD Riau Septina Primawati mengajak semua kalangan masyarakat Riau untuk mengingat dan menghargai jasa para pendiri Provinsi Riau pada hari ulang tahun Riau ini.

"Hakikat ulang tahun Provinsi Riau kali ini bukanlah semata-mata peristiwa mengenang, berbagi cerita dan bukan sekedar bergembira atau menghitung usia, akan tetapi agar generasi penerus menuliskan suatu catatan sejarah terhadap semangat perjuangan para tokoh pembentukan Provinsi Riau," kata Septina Primawati saat memimpin paripurna.

Untuk itu, sangat penting dilakukan upaya pewarisan nilai-nilai historis dan fakta-fakta yang sesuai fakta sejarahnya.