Komunitas di Pekanbaru Galang Dana Gempa Lombok

komunitas-Yuk.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang meluluh lantakkan Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Ahad (5/8/2018) kemarin membangkitkan rasa simpati dan empati Komunitas Yuk Berbagi Pekanbaru (YBP).

Untuk hari ini, beberapa dari anggota Komunitas YBP turun kejalan, tepatnya di persimpangan lampu merah depan Kantor Gubernur Riau, yang dimulai sejak, Senin (6/8/2018) sore, sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi.

Yuli sebagai ketua komunitas turun langsung menggalang dana. Yuli menjelaskan, dalam aksi solidaritas itu, para anggota komunitas YBP rela meluangkan waktu untuk lakukan penggalangan dana.

Menurut Yuli, pihaknya mengaku bangga karena respon yang baik dari masyarakat yang diterimanya. Bahkan, diakuinya, dia terharu tatkala menggalang dana, karena respon baik dari para pengendara mobil dan motor.

"Kami lakukan aksi ini atas keterpanggilan dari hati sendiri, dan setiap donasi akan kami kumpulkan, dan selanjutnya kita kirim ke tempat pengungsian," kata Yuli.

Hal serupa diungkapkan Mila dan Putri, yang merupakan anggota Komunitas YBP yang tergerak membantu saudara-saudara dilanda musibah. Turun kejalan merupakan salah satu upaya untuk menggalang dana, selain melalui donasi secara langsung, juga gencar dilakukan lewat medsos.

"Kami baru turun hari ini (Senin, red). Selain melakukan aksi pegalangan dana di jalan, kami juga membantu donasi lewat medsos," ujarnya.

Pegalangan dana ini, tidak dilakukan pada hari ini saja, tapi juga dilakukan pada besok, Selasa (7/8/2018) sore. (**)