Warga Sulit Air Pekanbaru Salurkan Bantuan Korban Gempa NTB

warga-sulit-air.jpg
(Tanjung)


RIAUONLINE, PEKANBARU -Meski berada jauh dari NTB, namun Ibadurrahman dan Sulit Air Sepakat (SAS) Pekanbaru turut serta meringankan beban korban bencana gempa bumi di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua pembina Ibadurrahman Ed Fauzan mengatakan pihaknya memberikan sumbangan dalam bentuk uang sejumlah 71 juta rupiah maupun dalam bentuk barang kebutuhan seperti pakaian layak pakai dan bahan sembako.

"Kita ingin merasakan apa yang di rasakan oleh saudara-saudara kita yang terkena gempa di Lombok, makanya kita kumpulkan ini dari semua masyarakat Pekanbaru, dan Alhamdulillah saudara kita yang juga orang Sulit Air, Solok di Sydney turut serta menyumbang," kata Ed Fauzan, Selasa, 14 Agustus 2018.


Keberangkatan ke Lombok, kata Ed Fauzan, langsung dipimpin oleh ketua Ibadurrahman Pekanbaru yakni Ustad Ilyas Muhammad Lc dan juga ketua SAS Pekanbaru Risman Amin Chan.

Tidak hanya itu, Ibadurrahman dan SAS Pekanbaru juga mengirimkan salah seorang dokter senior yang akan membantu proses evakuasi yakni dokter Hamzah.

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh ketua Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Lombok.

"Ada tujuh desa yang kita bantu, yaitu desa pemenang, desa Tanjung, desa Karang kates, desa Monggal, dan hingga malam ini tim masih bergerak dalam menyalurkan bantuan," tutupnya.