Jika Ingin Masukkan Visi Misi, ini Saran Pemprov untuk Syamsuar

Ahmad-Hijazi-Sekretaris-Daerah-Provinsi-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Hijazi menyarankan tim transisi Gubernur Terpilih untuk menyurati DPRD Riau apabila memang ingin memasukkan visi misinya di APBD 2019.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahmad Hijazi mengingat pembahasan APBD 2019 sudah sampai pada ranah DPRD Riau.

"Saran saya, mungkin tim transisi bisa bersurat ke DPRD ditembuskan ke Pemprov apa saja yang akan diusulkan," ungkapnya, Senin, 6 Agustus 2018.

Apabila sudah disurati, maka DPRD bisa mengundang tim transisi dan menyandingkan usulan Tim Transisi dengan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS yang sudah diajukan Pemprov.

"Nanti disini tinggal disandingkan saja, saya rasa usulannya sudah selaras dengan RPJMD kita, sekarang kan di kegiatannya, tinggal ditambah volume dan lokasi saja," ulasnya.

Mengenai pertemuan antara tim transisi dengan TAPD, Ahmad Hijazi menegaskan hal tersebut sudah tidak bisa lagi dilakukan karena KUA PPAS sudah masuk tahap pembahasan di DPRD Riau.

Diakui Birokrat asal Inhil ini, dirinya pribadi sudah dihubungi oleh Tim Transisi dari Gubernur Terpilih, namun saat itu permasalahan ini masih menjadi polemik.

" Saya sudah dihubungi kepala tim transisi, tapi saya belum bisa menanggapi waktu itu, karena belum ada arahan gubernur, kalau sekarang kan sudah ada surat dari Kemendagri," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id