Puluhan ASN Daerah Ingin Pindah ke Pemprov Riau, Pemkab Siak: Hoaks

ASN-Pemprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDI FEBRIYANTO)


LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Beredar kabar bahwa setelah pemilihan kepala daerah (Pilkada) Riau, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) dari daerah ramai-ramai mengajukan pindah ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Wan Abdul Razak, membantah isu tersebut.

"Memang ada yang mengajukan pindah. Tapi tidak sampai puluhan orang, yang ada hanya 5 orang dan itu pengajuannya sudah lama, sebelum Pilgubri ini, kalau setelah Pilkada belum ada," katanya.

ASN yang mengajukan tersebut adalah tenaga medis, staf tidak ada pejabat eselon. "Dari Siak ada 5 ASN. Tapi itu pegawai biasa dan pejabat tidak ada. Itu pun pengajuannya sebelum Pilkada, jadi tidak ada hubungannya dengan pasca Pilkada," tegasnya.

Sebab itu, Wan Abdul Razak menegaskan, pemberitaan salah satu media yang menyebutkan bahwa 79 ASN Siak mengajukan pindah ke Provinsi Riau pasca Pilkada itu tidak benar atau hoaks.

Sementara itu, terkait Penerimaan CPNS tahun 2018 ini, kuota dari BKD Kabupaten Siak masih menunggu instruksi dari pusat nantinya.