Vaksin Campak Tak Halal, Ketua MUI Riau: Produsennya Main-Main

Ilustrasi-Vaksin-MR.jpg
(Okezone)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menilai pihak produsen vaksin imunisasi campak di Kabupaten Siak tidak serius dalam menjalankan program imunisasi yang ditaja pemerintah pusat.

Ketua MUI Riau Prof Dr Nazir Karim mengatakan, ketidakseriusan ini terlihat dengan tidak ada niat dari pihak produsen untuk mensertifikasi halal produknya.

"Mereka ini seperti main-main saja, padahal program ini sudah direncanakan jauh-jauh hari, kenapa tidak mau mensertifikasi halal," ungkap Mantan Rektor dua periode UIN Suska Riau ini, Rabu, 1 Agustus 2018.

Nazir melanjutkan, ketidakseriusan pihak produsen ini dikarenakan pihak mereka bisa bersembunyi dibalik pemerintah.

"Mereka sembunyi di balik pemerintah, kita juga bisa keras, kita tolak imunisasi apabila menggunakan produk yang belum jelas kehalalannya ini," tambahnya.

Penolakan Nazir ini, mengingat dirinya sangat takut apabila muslim di Riau mulai disusupi oleh hal-hal yang tidak halal dan dilarang dalam syariat.

"Kita ulama harus menjaga agar anak-anak kita dijauhkan dari yang haram, ini bahaya, imunisasi itu boleh karena salah satu cara menjaga kesehatan, tapi kalau vaksinnya tidak halal itu tidak boleh," jelasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id