MTQ Ke-27 di Sumut, Pemprov Riau Janji Tak Turunkan Peserta Luar

Ilustrasi-MTQ.jpg
(Harian Singgalang)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Asisten I Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Ahmad Syah Haroffie memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Riau di tahun ini tidak akan menggunakan peserta luar daerah untuk membawa nama Riau demi meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-27 di Provinsi Sumatera Utara pada Oktober 2018 mendatang.

Sebelumnya, pada MTQ ke-26 tahun lalu di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Provinsi Riau banyak mendatangkan kafilah luar untuk mengikuti berbagai perlombaan seperti Tilawah Al Quran, Hifzil Quran, Tafsiril Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran sampai MMQ.

"MTQ mendatang di Sumut, kita merombak kepesertaan. Karena dulu mengimpor, sekarang menggunakan kafilah lokal," katanya, Kamis, 26 Juli 2018.

Harapannya dengan kafilah dari wilayah sendiri cita-cita Provinsi Riau untuk mampu bertengger di posisi 10 besar akan terwujud.

"Target kita tentu mampu memperbaiki MTQ yang kemarin. Karena di Lombok kemarin kita dapat 6 besar. Paling tidak kita bertahan di satu dijit. Berarti 9 besar kan. Kalau dapat posisi lima, enam kan bagus," jelasnya.

Agar itu terwujud, para kafilah yang telah dipersiapkan sudah menjalani pelatihan penuh yang diiringi dengan latihan berjalan di awal Januari lalu dengan mendatangkan pelatih berlisensi nasional.

"Kita undang pelatih nasional untuk persiapan. Latihan kita bagi dalam dua tahap. latihan pertama selama satu bulan lalu istirahat. Kemudian ditahap ke dua dibulan September-Oktober kita kembali latihan sampai berangkat ke Medan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id